JASA PERIZINAN SIPA SURABAYA

JASA PERIZINAN SIPA SURABAYA

JASA PERIZINAN SIPA SURABAYA


JASA PERIZINAN SIPA SURABAYA MELAYANI 
: PERIZINAN SIPA | UJI PEMOMPAAN BORHOLE KAMERA | JASA SURVEY GEOLISTRIK | PENGEBORAN AIR | WELL LOGGING | PDA TEST | SOIL TEST | SONDIR TEST | CBR TEST | SPT | HANDBOR | TOPOGRAFI

 

Surabaya adalah kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta, dan merupakan ibu kota dari provinsi Jawa Timur. Kota ini memiliki sejarah yang kaya, terutama dalam hal perjuangan kemerdekaan Indonesia. Surabaya dikenal dengan julukan "Kota Pahlawan" karena pentingnya peran dalam Pertempuran Surabaya pada tahun 1945, yang merupakan salah satu momen krusial dalam perjuangan merebut kemerdekaan Indonesia dari penjajah.

Pertumbuhan Ekonomi

Selain sebagai pusat sejarah, Surabaya juga merupakan pusat ekonomi, perdagangan, dan industri yang penting di Indonesia. Pelabuhan Tanjung Perak, salah satu pelabuhan tersibuk di Indonesia, berada di Surabaya, yang menjadi pusat logistik dan distribusi utama di wilayah timur Indonesia.

 

Pembangunan Infrastruktur

Pemerintah Kota Surabaya telah aktif dalam membangun infrastruktur yang mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Pembangunan jalan raya, pelabuhan, dan fasilitas transportasi umum lainnya telah meningkatkan konektivitas antarwilayah dan memfasilitasi mobilitas penduduk serta barang.

 

Dengan itu, siapa saja yang ingin melaksanakan pembangunan di Surabaya, kota ini bisa menjadi pilihan yang tepat.untuk menunjang bangunan anda khususnya di Surabaya dengan pemakaian air bersih baik dari PDAM atau sumur bor.

ternyata pengambilan air tanah tersebut tidak boleh dilakukan sembarangan. Individu atau badan usaha harus memiliki SIPA (Surat Izin Pemanfaatan Air Tanah) untuk melakukan pengambilan air tanah. Untuk mendapatkan izin tersebut, ada sejumlah syarat dan biaya yang harus dipenuhi. dari DINAS ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL

Bagi anda yang mempunyai usaha dan ingin membuat permohonan baru ataupun memperpanjang SIPA (Surat Izin Pengusahaan Air Tanah) kami sajikan syarat dan kelengkapan administrasii untuk mengurus SIPA. Permohonan Izin Pengambilan Air Tanah diajukan dengan menggunakan standar Formulir yang telah ditentukan (dokumen ISO) beserta lampiran kelengkapan persyaratan administrasi.

KONSULTAN SIPA SURABAYA

Pengurusan perijinan pengeboran air tanah dan pemanfaatan energi air di dalam tanah agar sesuai dengan kebutuhan lingkungan di wilayah Surabaya. Proses cepat, anti ribet & lebih murah dengan ahlinya langsung.

APA ITU SIPA?

Air tanah adalah salah satu sumber daya alam yang memiliki berbagai manfaat masyarakat luas bukan hanya digunakan oleh salah satu badan saja Khususnya wilayah Surabaya, tentunya harus dijaga dan diawasi dalam setiap pemakaiannya.dan oleh sebab itu dibuatlah sebuah perizinan yaitu izin SIPA.Untuk menghindari penyelewengan pemanfaatan sumber air tanah di wilayah Surabaya,

SIPA adalah Surat Izin Penggunaan Air Tanah yang artinya sebuah izin untuk mengambil air tanah untuk dipergunakan demi memenuhi keperluan industri, apartemen, rumah sakit, perhotelan, depot air minum, pertambangan, prkebunan, perikanan, peternakan, penelitian ilmiah, dan lain sebagainya.

WAJIBKAH MENGURUS IZIN SIPA DI SURABAYA ?

Sehubungan dengan terbitnya Keputusan Bersama Menteri Energi dan

Sumber Daya Mineral, Menteri Pekerjaan Umum dan Pen-rmahan Rakyat, dan

Menteri Investasi/ Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Nomor:

221.KlCL.Ol|MEM.G/2O22; 07 IPKSIM/2O22; r88 TAHUN 2022

Tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha dan Persetujuan Penggunaan Sumber Daya Air oleh Pemerintah Pusat serta keberlangsungan pelayanan perizinan Pengurusan izin SIPA bisa dikatakan wajib sebab pengeboran tanah dan penggunaan air tanah memiliki dampak negatif bagi lingkungan, khususnya pada struktur tanah dan akuifer. Adapun yang diwajibkan untuk mengurus izin SIPA adalah bagi pelaku industri atau pengusaha yang melakukan pengeboran tanah untuk mendapatkan air yang berada dalam kedalaman lebih dari 100 meter.

 

Surat Izin Pengambilan Air Tanah adalah izin untuk mengambil air tanah untuk keperluan industri, perhotelan, apartemen, rumah sakit, depot air minum, pertambangan, usaha di bidang perkebunan, perikanan, peternakan, air minum, penelitian ilmiah dan usaha jasa lainnya.
Ketentuan pengambilan air tanah adalah setiap kegiatan pengambilan air tanah yang dilakukan dengan cara penggalian/pantek atau pengeboran untuk dimanfaatkan airnya dan untuk tujuan lain. Izin pengambilan air tanah
 yang melalui cekungan air tanah lintas kabupaten wajib mendapatkan rekomendasi teknis terlebih dahulu dari kementrian ENERGI SUMBER DAYA MINERAL

 Pentingnya Perizinan Pemakaian Air Tanah Di Wilayah Surabaya:

1.    Konservasi Sumber Daya Alam: Air tanah adalah sumber daya alam yang tidak dapat diperbarui dengan cepat. Dengan menerapkan perizinan pemakaian air tanah di wilayah Surabaya, kita dapat mengatur penggunaan yang berkelanjutan dan menghindari eksploitasi berlebihan yang dapat merusak ekosistem di wilayah Surabaya.

2.    Contoh Intrusi Air Laut: Salah satu bahaya yang dihadapi oleh reservoir air tanah adalah intrusi air laut Khususnya di wilayah Surabaya. Dengan perizinan yang tepat, penggunaan air tanah dapat dikontrol untuk menghindari penurunan permukaan air tanah yang dapat memicu masuknya air laut ke dalam reservoir.

3.    Menjaga Keseimbangan Ekosistem: Sumber daya air tanah tidak hanya penting bagi manusia tetapi juga bagi kehidupan tanaman, hewan, dan ekosistem secara keseluruhan. Dengan perizinan penggunaan air Tanah di wilayah Surabaya, kita dapat memastikan bahwa kebutuhan ekosistem juga terpenuhi.

 

BANYAK PEMOHON YANG DIREPOTKAN DAN MENGALAMI KESULITAN DALAM MENGAJUKAN IZIN AIR TANAH–KETIKA ANDA MENGALAMI HAL TERSEBUT-HUBUNGI SEGERA KAMI..

 

Syarat SIPA (IZIN BARU)

1.     NIB dan KBLI (sesuai dg penggunaan AT-nya)

2.     Nama, alamat, email, telpon

3.     lokasi sumur bor (alamat & koordinat)

4.     jangka waktu penggunaan AT

5.     keterangan sumur bor/gali ke-

6.     izin/dokumen lingkungan

7.     Surat Keterangan Ketersediaan Air Permukaan dr BWS/BBWS

8.     Surat Keterangan Ketersediaan Air Permukaan PDAM

9.     Hasil konsultasi publik

10. Surat Pernyataan kesanggupan membuat sumur resapan/imbuhan/pantau

 

Syarat SIPA (PERPANJANGAN IZIN)

  1. NIB dan KBLI (sesuai dg penggunaan AT-nya)
  2. Nama, alamat, email, telpon
  3. lokasi sumur bor (alamat & koordinat)
  4. jangka waktu penggunaan AT
  5. keterangan sumur bor/gali ke-
  6. izin/dokumen lingkungan
  7. Surat Keterangan Ketersediaan Air Permukaan dr BWS/BBWS
  8. Surat Keterangan Ketersediaan Air Permukaan PDAM
  9. Hasil konsultasi publik
  10. Surat Pernyataan kesanggupan membuat sumur resapan/imbuhan/pantau

info sipa Surabaya, info perizinan sipa Surabaya, jasa perizinan sipa Surabaya, jasa sipa Surabaya terbaik, jasa sipa Surabaya terdekat, jasa sipa Surabaya termurah, jasa sipa Surabaya dan sekitarnya, IZIN PENGEBORAN Surabaya, jasa IZIN PENGEBORAN Surabaya, jasa IZIN PENGEBORAN Surabaya termurah, jasa IZIN PENGEBORAN Surabaya terdekat, jasa IZIN PENGEBORAN Surabaya terbaik, jasa IZIN PENGEBORAN Surabaya dan sekitarnya, sipa air tanah Surabaya, konsultan sipa Surabaya, pengurusan perizinan sipa Surabaya,

Info Uji pemompaan Surabaya, info Borhole kamera Surabaya jasa Uji pemompaan Surabaya, jasa borhole kamera Surabaya, harga jasa borhole kamera Surabaya, harga jasa Uji pemompaan Surabaya, jasa Uji pemompaan Surabaya dan sekitarnya, jasa borhole kamera Surabaya dan sekitarnya, jasa Uji pemompaan terdekat Surabaya, jasa Uji pemompaan termurah Surabaya, jasa Uji pemompaan terbaik Surabaya, jasa uji tanah Surabaya, jasa uji tanah Surabaya terbaik, jasa uji tanah Surabaya terdekat, jasa uji tanah Surabaya termurah, jasa uji tanah Surabaya dan sekitarnya, uji tanah Surabaya, pumping test Surabaya, pumping test syarat sipa Surabaya,  

Kantor Pusat
Jasa Perizinan SIPA Jawa Tengah

Jl Adi Sumarmo Surakarta(solo) jawa tengah | 081283140008

 

Kantor Cabang
Jasa Perizinan SIPA
Jawa Timur

Jl mutiara Perumahan pps kec manyar kab Gresik Jawa Timur